Cerpen Sedih

SENYUM ITU AIR MATA KU

 

“afika ??”teriak dodo
afika membalikan badannya menoleh ke arah dodo.
“dodo”saut afika kaget
“hey,apa kabar ??” tanya dodo .
‘fine,aduh dodo kamu nambah cakep aja sih hahahah ” jawab afika .
“ahh yaiyalah masa aku mau ingusan terus ?” cetus dodo .
“hahah lucu deh ,, 9 tahun kita gak ketemu ! aduh kangen banget nih ”

afika memeluk dodo , dodo adalah teman  semenjak afika kecil . mereka selalu bersama-sama kini mereka tertemukan kembali setelah dodo pindah ke bandung .

“udah punya cowok nih sekarang ?”tanya dodo
“hahah cowok!gak lah .”jawab afika

afika sebenarnya menyukai dodo semenjak mereka kelas 4 sd,tapi tidak dengan dodo,dodo gak bisa menganggap afika lebih dari sekedar sahabat . mereka terpisah saat mereka kelas 4sd(semester akhir).kini,dodo sudah mempunyai pacar namaya alin.beda dengan afika yang masih single,bukan berarti dia tidak laku , melainkan dia sedang menunggu janji dodo yang akan kembali ke jakarta tanpa mempunyai pacar . tapi,yang ada malah sekarang dodo melanggar janjinya , dia malah kembali ke jakarta dengan status berpacaran . betapa terkejutnya afika saat mengetahui dodosudah mempunyai kekasih .

“kenalin dong cewenya .”kata afika
“haha,iyananti aja  dia kesini”
“kamu gak inget janji kamu ya do?” gumam afika dalam hati
“maafin aku fik,aku gak mau kamu jatuh cinta sama aku”dodo juga bicara dalam hatinya .
“yaudah,kita ke rumah yu,,temui papi dan mami “ajak afika
“ayo”jawab dodo

mereka pun pergi kerumah afika,bahkan tepatnya mereka mengunjungi tempat favorit mereka sewaktu kecil yaitu di atap rumah afika . setelah dodo menemui papi dan mami afika , dodo mengajak afika ke atap rumah untuk mengingat sewktu kecil .
“di sinh banyak sekali kenangan afika”kata dodo
“iya,ternyata kamu masih inget ya do ??”

“muhun neng , da emut keneh”kata dodo dengan logat bahasa sunda
“bahasa planet mana tuh ??” tanya afilka
“hahahah itu bahasa sunda afika”
“huh, mentang-mentang udah lama di bandung!”
mereka pun tertawa lepas .
“do,aku turun duku ya , mau bawa minum !”kata afika
“mangga!”jawab dodo singkat

afika pun turun dari atap untuk mengambil minum di dapur.
dodo memperhatikan setiap atap ,di salah satu selipan atap ada kertas yang terselip. dodo mengambil kertas itu yang bertulisan “ALDO RIFALDI  , kapan kembali ??”. dodo menghela nafas . “maaf fik,aku kembali hanya untuk menjagamu,bukan untuk mencintaimu ,aku gak mau terpisahkan lagi ,bukanya aku gak cinta sama kamu , tapi aku gak mau kalau seandainya kita pacaran terus kita berantem lalu putus,jadi musuhan deh , gak mau fik,lebih baik kita sahabatan aja .”dalam hati dodo

dodo mengambil bulpoin yang ada di saku kemejanya , dodo membalas tulisan itu .”aku kembali AFIKA PRISILIA :)”. lalu dodo menyelipkan lagi kertas itu .
afika pun datang dengan membawa 2 orange juice ,
“nih kesukaan kamu !” suat afika
dodo hanya tersenyum dengan penuh hasrat .
“hmm fik ??”tanya dodo . “ya apa do ??” jawab afika dengan mengerutkan keningnya .
“kita ke bawah yu .. !!”ajak dodo .
“hmm okey !”
mereka pun turun ke bawah karena langit sudah mulai mendung

keesokan harinya🙂
afika sngat terlihat cantik saat dia mau ke rumah dodo.mami dan papi nya heran melihat afika yang dandan begitu cantik padahal hanya ke rumah dodo .
“afika sayang , kamu mau kemana ??”tanya papi nya .
“kerumah dodo pih !!” jawab afika singkat
“kerumah dodo ko sampai dandan segala !! jangan…jangan…”
‘hah??dadah mami , papi!! fika pergi dulu”fika buru-buru ” memotong perkataan mami nya itu ,
mami dan papi nya hanya mnggelengkan kepala dan hanya trsenyum .
di rumah dodo, afika melihat dodo lagi ngobrol dengan alin , afika menghampiri mereka
“hey do ” sapa afika

alin berdiri dari tempat duduknya dan langsung menjulungkan tanganya .
“hey afika  aku alin !!”
“afika!” kata afika dengan menjulungkan tanganya .
“yang,ini yang tadi kamu ceritain itu”kata alin .

afika terdiam saat mendengar alin memanggil dodo dengan sebutan”YANG”,begitu sakit saat orang kita sayang dari dulu sekarang milik orang lain .
“ehh,lusa kita mau tunangan lo !” kata alin
afika kaget , “hah tunangan ????”
“iya , kenapa ?ikut seneng dong !”

“hhaa iya..iya… selamat ya !!” afika semakin panas,afika pun pergi meninggalkan dodo dan alin .
afika berlari kerumahnya ,tepatnya ke kamarnya ,di dalam kamar afika menagis tersendu-sendu .
“kenapa ??kenapa kamu ngelakuin hal ini sama aku ?! mana janji kamu dodo ?!kamu permainkan hati aku . 9 tahun aku menunggumu ,baru kemarin kita ketemu ternya kanu sekarang mau tunangan !!sakit aku mendengarnya,dodo !!aku benci kamu !!” afika mengambil foto dodo bersamanya dan dia jatuhkan ke lantai sampai pecah .

2 hari kemudian
“afika maafin dodo ” kata dodo
“udahlah gak apa-apa, tenang aja !”jawab afika
“aku menyesal afika,aku merasa bersalah ”
“yaudah dodo jangan khawatirin aku ya ?sekarang kamu bahagialah dengan alin..aku ikut seneng ”
dodo hanya menunduk
“dodo ayo !”panggil mami dan papi dodo
dodo memegang tangan afika
“udah pergi do !”
dodo pun pergi ……

afika tersenyum .”semoga kamu bahagia ya do,disinih aku selalu doain kamu…aku gak akan nyalahin penantianku 9 tahun itu . aku hanya bisa tersenyum untukmu ..
selamat tinggal dodo ! I LOVE YOU GOOD BYE !”

dodo pun akhirnya bertunangan dengan alin dan meninggalkan AIR MATA di wajah afika .
“maafin aku afika , aku terpaksa ngelakuin ini sama kamu I LOVE YOU GOOD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s